Sabtu, 07 April 2012

RAKER I LPES DAN SEKOLAH GRATIS

 

Bibit unggul durian merah, mangga, klengkeng beraroma durian, sledri, jahe merah dan putih dsb. Silahkan hubungi HP nomer  085 334 217 237   !!!

Rektor Universitas Negeri Jember Drs. Moh. Hasan PHd.
Gus Anwar SP tenaga ahli pertanian dan pemasaran LPES Banyuwangi

 

RAKER I LPES DAN SEKOLAH GRATIS


Raker I (Pertama) LPES Jember dan Banyuwangi bertempat di Pesantren Minhajut Thulab Desa Krikilan Kec. Glenmor Kab. Banyuwangi.  Rapat yang diselenggarakan tanggal 07 Maret 2012 itu dihadliri oleh berbagai kalangan. Beberapa kyai terkenal Banyawangi hadlir dalam rapat tersebut. Gus – gus dari berbagai pesantren yang tergabung dalam wadah LPES tersebut juga hadlir. Bahkan beberapa pejabat dari berbagai instansi pemerintah Banyuwangi ikut hadlir. Diantaranya Bpk Saifullah dari Dinas Pertanian dan Bapak Santoso dari Dinas Koperasi UMKM Banyuwangi.

Dalam sambutannya Saifullah dan Santoso siap mendampingi, membantu dan bermintra dengan LPES untuk meningkatkan kesejahteraan ekonomi santri khususnya dan masyarakat pada umumnya.
Disela – sela makan siang berkali – kali Pengasuh Pesantren Minhajut Thulab. KH. Thaha Munthoha berseloroh  yang menyegarkan. “Pemerintah telah menggratiskan sekolah mulai SD sampai SMA. Tapi ternyata itu hanya slogan semata. Buktinya siswa dan siswi mulai SD sampai SMA Negeri  masih di pungut uang pendaftaran, uang seragam, uang SPP, uang bangunan, uang ujian dan pungutan – pungutan semacamnya. Maka disini saya mendirikan Madrasah Aliyah gratis 100 % sebagai  moyok’i (sindirian) bagi pemerintah. Siswa Madrasah  Aliyah di pesantren ini benar – benar gratis. Tidak dipungut biaya apa – apa.  Bahkan siswa dan siswi Madrasah Aliyah di pesantren ini diberi seragam, makan, tempat tinggal dan sebagainya. Disamping itu diberi ketrampilan.”
Pengasuh pesantren Minhajut Thulab tersebut benar – benar seorang kyai idola pemikiran – pemikirannya sangat bagus dan up to date. Beliau ingin menampung santri sebanyak – banyaknya.
Disisi lain beliau mengharapkan suatu ketika nanti Presiden akan mengakui bahwa pendidikan pesantren adalah suatu pendidikan yang harus didukung dan dikembangkan. Sekaligus sebagai asset Negara yang sangat berharga.
Raker tersebut di Pimpin Oleh Dr. Husna Amal dosen STAIN Jember sebagai Ketua LPES Pusat.
Dalam Raker I LPES tersebut di pamerkan juga produk – produk LPES. Diantaranya adalah madu murni yang benar – benar murni. Dan obat herbal Talbinah yang berhasiat untuk obat nyeri lambung dsb. Hasil – hasil  kegiatan pembibitan pesantren Minhajut Thulab seperti pembibitan jahe dan buah – buahan unggul (durian merah, mangga, krengkeng beraroma durian dsb.) juga di pamerkan dalam Raker I LPES tersebut.
Raker I LPES tersebut usai sekitar pukul 4.30 sore.
_____
-          Bagi yang berminat membeli bibit jahe dan buah-buahan unggul bisa hubungi HP nomer  085 334 217 237
-          Bagi yang ingin dipesantren dan sekolah Madrasah Aliyah gratis juga bisa menghubungi nomer tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Setelah membaca lebih baik memberikan komentar......!!!